Selamat Datang di Guitar Laboratory

Kursus Privat Gitar Elektrik Langsung Bersama Doni Riwayanto, S.Sn di Yogyakarta

Hubungi: doni_riwayanto@yahoo.co.id

atau in box ke account facebook doni riwayanto

Doni Riwayanto adalah seorang instruktur gitar elektrik yang telah berpengalaman lebih dari 7 tahun mencetak gitaris-gitaris muda handal.

Selain sebagai instruktur gitar juga aktif menulis buku, artikel, maupun sillabus pengajaran musik.

Beberapa buku telah diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Salah satu bukunya merupakan best seller buku musik di Gramedia Pustaka Utama. Berjudul “Gitar Elektrik - Teknik Dasar dan Aplikasi” serta “Mainkan Lead Guitar - Manuver-manuver aplikatif dalam permainan lead guitar elektric”.

Mendapatkan gelar Sarjana Seni Musik dari Institut Seni Indonesia dengan tugas akhir berjudul "ANALISIS MUSIKOLOGIS FENOMENA POLYCHORDAL DALAM POLA PENEMPATAN ARPEGGIO SEPTIM TERHADAP AKOR-AKOR SUPERIMPOSE (Sebuah Studi Improvisasi Jazz Untuk Instrumen Gitar).





21 June 2007

Buku Wajib Para Gitaris

Judul : GITAR ELEKTRIK Teknik Dasar dan Aplikasi
Penulis : Doni Riwayanto
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 112 halaman
Harga : Rp 57.500
Include CD Audio

Seperti halnya bengunan yang berdiri megah membutuhkan fondasi yang kokoh. Begitu pula permainan gitar yang asyik dan berkualitas juga membutuhkan dasar yang kuat.


Buku ini menyingkap rahasia dasar ilmu gitar. Teori praktis yang disuguhkan membuka wawasan tentang bagaimana sebuah akor dapat terbentuk hingga menjadi sebuah rhythm pattern. Selain itu juga mengungkap formula dan posisi praktis dari scale yang sering anda gunakan. Anda juga akan mendapatkan gambaran tentang peta fingerboard, sehingga menjadikan anda semakin leluasa dalam menjelajahi fret-fret gitar anda. Dan masih banyak lagi rahasia dasar yang wajib diketahui para gitaris.

Buku ini sangat berguna bagi profesional apalagi pemula. Disusun dari materi yang dapat dipertanggungjawabkan secara akademis namun menggunakan bahasa yang ringan, Juga disertai dengan CD audio sehingga semakin mudah dipahami.

Jadi bagi anda yang mengaku gitaris, koleksi gitar dan accecories anda belum lengkap tanpa buku ini. Dapatkan segera di toko buku gramedia seluruh Indonesia serta toko-toko lain yang menyediakan buku-buku terbitan gramedia. Dapat pula diperoleh melalui toko-toko buku online Indonesia.

3 comments:

Anonymous said...

Bukunya bagus banget mas...oke banget buat belajar..

Anonymous said...

Mas Doni,

Salam kenal, kira2 bukunya bisa dipakai oleh saya yang cuma main gitar bolong & genjreng2 saja di rumah?. Atau buku ini untuk pro yang sudah biasa baca partitur ?.

Trims

hendrix aziz said...

wah bagustuh buat nambah skill kita tentang guitar..