Selamat Datang di Guitar Laboratory

Kursus Privat Gitar Elektrik Langsung Bersama Doni Riwayanto, S.Sn di Yogyakarta

Hubungi: doni_riwayanto@yahoo.co.id

atau in box ke account facebook doni riwayanto

Doni Riwayanto adalah seorang instruktur gitar elektrik yang telah berpengalaman lebih dari 7 tahun mencetak gitaris-gitaris muda handal.

Selain sebagai instruktur gitar juga aktif menulis buku, artikel, maupun sillabus pengajaran musik.

Beberapa buku telah diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Salah satu bukunya merupakan best seller buku musik di Gramedia Pustaka Utama. Berjudul “Gitar Elektrik - Teknik Dasar dan Aplikasi” serta “Mainkan Lead Guitar - Manuver-manuver aplikatif dalam permainan lead guitar elektric”.

Mendapatkan gelar Sarjana Seni Musik dari Institut Seni Indonesia dengan tugas akhir berjudul "ANALISIS MUSIKOLOGIS FENOMENA POLYCHORDAL DALAM POLA PENEMPATAN ARPEGGIO SEPTIM TERHADAP AKOR-AKOR SUPERIMPOSE (Sebuah Studi Improvisasi Jazz Untuk Instrumen Gitar).





23 April 2009

Mendapatkan Sound OD dan Clean Hanya dengan Channel OD (repost)

Mendapatkan Sound OD dan Clean Hanya dengan Channel OD

(repost)

oleh: doni Riwayanto

lihat posting asli di sini




Dalam kondisi mendesak, trik ini sangat bermanfaat.

bayangin aja..
suatu saat ketika kita hendak bermain di sebuah event. Kemudian tiba-tiba perangkat efx digital yg kita bawa tidak bisa diggunakan. Karena memang efx digital sering kali emoh bekerja ketika voltase tidak setabil. Atau kejadian-kejadian lain yg membuat perangkat pendukung kita tidak dapat berfungsi dengan baik. Dan yang berfungsi hanya GITAR dan AMPS saja. Bahkan foot switch bawaan ampsnya pun gak ada!! Padahal dalam lagu-lagu yang akan kita mainkan terdapat perpindahan dari sound clean ke distorsi dan sebaliknya.

Jangan panik...
kita hanya butuh GITAR,


dan AMPS (apapun mereknya asal ada channel distorsi atau over drivenya)...



caranya:
Sambungkan Gitar ke Amps...

pilih channel OD/DS...


setting sesuai selera...


kita akan mengontrol distorsi yang keluar hanya dengan knob volume di gitar kita.


1. Buka volume penuh 100% untuk lead 2. Buka volume cukup besar +/- 75% untuk rhythm dengan sound OD/DS 3. Buka volume kecil +/- 25% untuk rhythm dengan soubd clean (agak crunch)

No comments: